<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Tuesday, February 06, 2007

BANJIR

Beginilah cara kita, warga Jakarta, menyambut siklus banjir 5 tahunan: dengan tergopoh-gopoh dan tergagap-gagap :P

Bersyukur tempat tinggal gw (rumah dan kos) nggak termasuk daerah langgana banjir. Seapes-apesnya juga palingan jalan rayanya doang yg sedikit tergenang air. Dan tahun 2002 lalu (pas banjir juga) gw lagi sibuk travelling ke beberapa kota so gw gak terlalu punya memori yang membekas tentang banjir itu. Palingan gw cuma inget pas perjalanan dari bandara gw butuh waktu 4 jam dan muter2 ke mana-mana.

Jumat minggu lalu (2 Feb 07) pagi-pagi walopun hujan gw sudah berniat suci buat ngantor. Secara gw harus segera melakukan persiapan buat pergi ke Jogja untuk training HN. Ada semacam ganjelan gitu deh secara gw ngeliat Micha masih lumayan ancur ToR-nya dan gw baru inget kalo di imel terakhir itu gw lupa attached dokumen penting untuk dia.
Duh ternyata.. sudahlah jalannya muter kemana-mana karena menghindari banjir (sampe Pasar Minggu segala bo.. :p) akhirnya gw harus berhujan2 naik ojek, sampe berakhir dengan naik gerobak buat nyeberangin banjir di daerah Republika dan jalan kaki dari situ, eh gw berakhir dengan GAGAL KE KANTOR.

Yang gw pikirin cuma satu aja, kalo sampe Senen gw gak bisa juga ke kantor apalah jadinya acara di Jogja ituh. Mana jaringan telepon seluler juga crowded hiks..

Dan emang kejadian sih, sampe Senen kemaren gw blom bisa ngantor. Hari ini baru bisa ngantor lagi tapi dengan pikiran kalut. Mikirin apa yg terbaik harus gw lakuin supaya training Jogja bisa jalan walopun gw gak bisa kesana pada akhirnya.
Susah juga sih secara kantor masih kolaps gini, ribet bantu emergency responses, admin belom dateng sampe jam segini (gara-gara ngurusin emres juga sih..), mikirin materi buat Jogja, tiket yang belom dipesan, apakah jalan tol ke bandara udah bisa dilewatin, dsb.

Alah-alah.. hidup kok dibikin ribet gini sih! Dasar Nana drama queen! :p
Lebih baik makan siang aja dulu. Kalo bisa ke Jogja dengan first flight besok ya sukur.. kalo gak bisa ya apa mau dikata. Yiuuuk..

6 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Pantesaaan pasar minggu tambah macett.. ternyata ketambahan sama dirimu toh mbak Nana.. hehe...

1:03 PM  
Anonymous Anonymous said...

Sepertinya diminta pada istirahat dulu... stop sejenak... jadi bila belum bisa pergi2, sabar ya Jeng :)
doel

5:50 AM  
Blogger Nauval Yazid said...

ah, banjir kan alasan paling sah untuk bermalas-malasan di rumah, hihihi.

3:40 PM  
Blogger Irfan said...

naik gerobak?? wuh perjuangan nya... :(

turut prihatin, mbak

11:41 AM  
Anonymous Anonymous said...

kan ujan deras tuh kamis malem.. otomatis hari jumatnya tu gw ngga ngantor. karena sabtu minggu libur (untung persediaan makanan di rumah gak tipis) jadi sejak kamis malem, jumat, sabtu, minggu.. males mandi .. kerjaannya internetan dari rumah sambil nonton metro tv untuk pantau banjir.

12:43 PM  
Blogger nana said...

sodara-sodara, bajir masih menghantui Jakarta neh. Mari kita berdoa semoga tidak ada satupun dari kita yang harus pake gerobak hanya untuk mencapai kantor :P

10:20 AM  

Post a Comment

<< Home