<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Tuesday, August 09, 2011

Rumah Itu Bernama The Aree

Ya, itu nama gedung tempat tinggal saya sekarang. Sengaja pisan milih tempat yang pake nama bahasa Inggris biar gampang mengingat dan mengucapkan :)

Tempat tinggal saya terletak di sebuah Soi. Untuk yang sering ke Bangkok pasti bisa membayangkan semacam apa jalanan depan rumah saya hehehe.. Di sepanjang Soi saya ada cukup banyak gedung perumahan. Menyenangkan sih kalau sore saya pulang ke rumah hampir bersamaan dengan para pekerja lain. Kalau pagi sih mereka jalan duluan yak, karena jam kerja saya dimulai lebih siang daripada yang lain. Jadi jadi jadi... jam kerjanya lebih pendek dong?? Emang iyeee... Begitulah, namanya juga kerja dengan gaji lebih kecil daripada yang lain *mulai melenceng :D*

Unit saya kecil-kecil aja. Sesuai dengan pakem dari pengembang maka banyak kaca dipakai sebagai pembatas di rumah. Iya sih supaya ruangan minimal jadi keliatan legaan dikit. Cuma memang jadi ribet buat yang tinggal yak karena kaca gampang keliatan kotor. Dan saya paling risih ngeliat noda di kaca. Jadilah tiap sebentar menggosok deh. Bisa sih panggil mbak-mbak bersih-bersih. Tapi ya gitu, sekali dateng bayarannya 100rebu,kerjanya paling banter juga 3 jam. Mendingan bayar diri sendiri deh ya. Ih kalo dipikir-pikir kenapa saya pelit banget yak. Itu kan menciptakan lapangan kerja gituh. Tapi ya 100rb seminggu dua kali. Aih aih...

Anyway.. seharusnya saya bisa jalan kaki ke kantor. Sekitar 20 menit deh. Tapi selama bulan puasa ini banyakan naik tuk-tuk. Eerrr menghemat energi :p

Pak Bert pernah nanya, lu kan banyak traveling yak. Kenapa pula cari tempat yang lebih luas? Kan nggak ngaruh juga.
Hmmm ada benernya sih kata dia ya. Tapi pada saat pulang ke rumah saya nggak mau ketemu suasana mirip hotel seperti di unit yang lama. Jadi apa bedanya traveling dengan ada di rumah kalo gitu? It was so depressing loh. Jadi saya bersedia membayar lebih mahal untuk mendapat suasana berbeda.

Yak memang ini unit jauh lebih mahal dari punya orang lain di kantor. Ya iyalaaah... mereka kan kontraknya panjang ya. Sementara saya kontrak pendek saja. Plus saya maunya masuk ke sana semuanya sudah tersedia. Ogah rugi banget secara tinggal di sini kan ada batas waktunya jadi ngapain harus bela beli macam-macam lagi. Di rumah ini saya dapet segala sesuatunya. Sampe piring gelas dan sendok garpu pun nggak harus beli ehehehe.. Oh ya, yang punya rumah juga sediain alat masak cukup lengkap. Saya cuma terpaksa harus beli rice cooker aja. Sebenernya kalau dipikir-pikir minta disediain juga bisa sih :p

Okelah,semoga betah di rumah baru!! :))

2 Comments:

Anonymous sunshine said...

memangnya mau pulang dari travelling baliknya ke 'hotel' lagi?? hihi

11:44 AM  
Blogger nana said...

ya itu diamangkanya saya pilih rumah ini hehehehe

8:35 PM  

Post a Comment

<< Home