<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Friday, February 15, 2008

Tentang Free Sex

Jadi begini, awalnya saya merasakan sedikit kekisruhan di kepala pada saat beberapa tahun lalu mendengar salah seorang pembicara menyebutkan istilah free sex di sebuah media massa. Dan lama-lama kok ya jadi masuk ke hati juga ya. Saya sedikit demi sedikit merasakan ketidaknyamanan setiap kali baca ato denger istilah ini diucapkan oleh siapapun orangnya di dunia ini. Harus diakui bahwa beberapa kali saya sempat nyolot berats ke orang-orang yang (mungkin) tidak bersalah mengucapkan atopun menuliskan istilah ini.

Entah mana yang lebih dulu muncul, istilah free sex ato istilah sex bebas? Mudah-mudahan sih ada orang yang lebih mengerti tentang sejarahnya yang bisa ngasih sedikit pencerahan.

Tapi saya sih bingung ya, kita orang Indonesia ini lebih demen ngomong free sex daripada sex bebas seolah-olah kedua hal ini adalah sesuatu yang sama dan sebangun sehingga bisa dipakai ganti-ganti seenak jiwa. Padahal oh padahal, artinya bisa sangat beda banget loh.

Ini hanya pendapat saya saja, kalo ada free sex berarti ada paid sex kan ya? Free kan bisa berarti gak bayar, jadi kebalikannya adalah sex yang bayar. Coba liat sign board di banyak tempat yang menuliskan: This is for free, please try, artinya kita nggak akan ditarik bayaran kalo nyobain. Jadi sebuah keuntungan besar kan kalo kita dapet sesuatu dengan free?
So kalo ada orang yang bilang mencegah penularan HIV AIDS itu salah satunya dengan tidak melakukan free sex, berarti yang paid boleh dong….. Lha wong yang harus dijauhi adalah yang free gitu loh!
Pertanyaan saya jadi gini loh: emang ada yang salah ya kalo dapet sex yang free???

Coba kalo kita pake istilahnya adalah sex bebas, mau gratis mau bayar kan tetep aja namanya bebas. Lha terus yang nggak bebas itu yang gimana? Ya yang hanya dengan satu partner, aman, bertanggung jawab, dsb.

Itulah sebabnya saya ndak pernah suka dengan pemakaian istilah free sex. Saya lebih suka pake istilah sex bebas walopun ini juga gak tepat-tepat amat. Tapi paling enggak inilah yang menurut saya paling bener dipake sampai dengan nanti kita menemukan istilah yang lebih baik.
Karena istilah free sex sangat mengandung makna ganda dan bisa diartikan dengan cara yang salah dengan sangat mudahnya. Bo.. emang sih teorinya orang nggak akan sebodoh itu memutar balikkan kata-kata, tapi percayalah kalo kita nggak firm mengatakan sesuatu sesuai dengan definisi yang kita maksudkan, bakalan susah deh bikin orang ngerti, percaya dan ngelakuin apa yang kita minta.

Ini pemikiran saya aja ya, mungkin orang lain yang lebih ahli punya pendapat lain. Tapi menurut saya sih emang harus segera dikaji pemakaian istilah yang baik, soalnya banyak banget selebrity2 yang tergolong nggak mau terlalu maksa make otaknya yang asal ngomong menunjukkan kepedulian ke masalah sosial ini. Secara para seleb ituh sekarang jadi panutan utama para ABG ya…. bisa gawat kalo anak-anak itu nggak dapet informasi berimbang, benar dan kritis. Masa kita mau generasi muda Indonesia menjadi golongan nggak make otak kayak sebagian selebrity itu????

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

seks bebas? Emang ada seks yang bebas, berdasar pengalaman, seks bebas tuh cuma masturbasi. hehehee...

2:52 PM  
Anonymous Anonymous said...

hari gini free sex.. bayar dong ah!

-pattawari-

7:01 PM  
Anonymous dodski said...

ipe.... i miss ur craziness :)

7:38 PM  

Post a Comment

<< Home