<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Wednesday, September 28, 2011

Quotes of the day - inner peace

Selama beberapa hari di Jakarta, waktu dianggurin sama si pacar, kegiatan utama saya adalah duduk-duduk di tempat yang dekat dengan perkantoran. Ngopi? Enggak, ngeteh karena jadwal ngopi adalah bersama Maripe :)

Ada hal menarik dari orang-orang yang ada di warung kopi pada selepas jam kantor. Mereka sibuk. Ya sibuk bekerja (ngadep leptop dengan khusyuk), sibuk berdiskusi (grup mas-mas berdasi dan mbak-mbak rok pensil duduk melingkar), sibuk berkoordinasi (tangan sibuk dengan blekberi sementara gadget lain sedang menempel di telinga), dan merancang strategi bisnis (wajah serius menatap ke depan, mulut mayun,tangan mengetuk-ngetuk ke lutut yang sedang bergoyang-goyang ritmis).

Kayaknya saya satu-satunya yang tenang-tenang santai di sana. Padahal saya yakin bukan saya aja yang sedang berstatus pengangguran :p

Semua orang (kecuali sayah) keliahatan seperti sedang 'high'. Mungkin efek extacy yang ditenggak semalem belum habis. Atau jangan-jangan mereka semua keracunan kafein. You know..kalo kebanyakan ngopi kan kadang-kadang kita suka aktif ketimpringan gak jelas ya. Bawaannya semangat gak ngantuk-ngantuk. Semua pengen diselesein secepatnya kayak nggak ada hari esok. Express.

Hmmm... pada suatu masa dimana sayah sedang mencari yang perlu dicari *tsah* saya pernah hadir dalam sebuah acara ngobrol tentang orang-orang bijak. Dan seorang romo mengutip sebuah ujaran yang tiba-tiba aja keinget hari ini, tentang menjalani hidup.

St. Francis de Sales pernah bilang: never be in a hurry, do everything quietly and in a calm spirit. Do not lose your inner peace for anything whatsoever even if your whole world seems upset (kira-kira begitu deh, maap kalo ada kata-kata yang ilang ato ketuker).

Jadi why so loud about what you do, think that you're so busy like there will be no tomorrow, feel like if you don't finish it by now the company will collapse, too anxious about result of a test and proposal has been submitted?

Mas dan mbak, chill out... *chincha laura mode on* Ah.. maybe I am just a person who doesn't fit with metropolitan life :)

Labels:

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Lo melupakan satu tipe orang di warung kopi. Hints : pake macbook, ketak-ketik, basic drawing, and finally delete them all. :p

10:52 AM  

Post a Comment

<< Home