<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Monday, May 21, 2007

KAWINAN BATAK... Heh!!!???

Walopun punya banyak temen yang kebetulan berdarah batak, tapi masih jarang diantara mereka yang punya kesadaran untuk segera menikah dan mengundang gw buat menyaksikan saat-saat bahagia itu. Kalopun ada eh kok ya acaranya kebetulan ngikutin adat kebiasaan suku lain atau kebiasaan yang sudah menasional gitu. Jadi waktu dapet undangan kawinan dari salah satu temen kantor gw yang bermarga Hutagalung itu, gw sih gak ada ekspektasi apapun bahwa gw akan nemu sesuatu yang unik dibandingin pesta-pesta lainnya. Lagian dia menikah sama Fina yang asli Tator, jadi menurut gw (yang sering sok tau ini) pasti pestanya sangat standar pesta-pesta di ibu kota negara tercinta kita ini.

Jadilah gw berangkat ke Meruya hari Sabtu sore kemaren. Secara umum acaranya kurang lebih sesuai sama asumsi gw sih. Gw pikir bakalan ada masakan khas Batak (gw ngarep ada naniura hihihi..) tapi ternyata menunya sangat nasional juga. Terus ada acara sambutan-sambutan sedikit yang juga lebih tepat kalo dibilang sebagai sangat khas the groom daripada revered to specific ethnicity.

Nah setelah sambutan ngaco2 itu, kami pun mulai menikmati makan malam sambil ngobrol ngalor ngidul dan melemparkan lirikan maut malu-malu ke seluruh penjuru tempat pesta. Tau sendirilah dalam rangka apa lirikan-lirikan itu dilakukan…

Satu lagu dinyanyikan, ciptaan almarhum bokapnya the groom. The nyokap kayaknya sangat menikmati sambil ngelamun gitu (inget masa-masa indah mereka berdua kali ye..). Nah abis satu lagi itu, salah seorang Oom Hutagalung menyanyikan lagu cinta, disusul salah seorang sepupu Hutagalung nyanyi lagu batak. Oi indahnya…

Abis itu si MC yang banceh tampil banget ikutan nyanyiin lagu andalannya. Setelah itu ada lagi inang-inang nyanyiin satu lagu lama. Abis itu menyusullah salah satu udangan (masih kerabat juga) nyanyiin lagu batak dan…susul menyusullah hampir seluruh undangan menyumbangkan sebuah lagu, termasuk rombongan lenong kantor gw yang sengaja milih lagu “Semua Bisa Bilang’ buat pengantin yang berbahagia.

Honestly, baru sekali ini gw dateng ke kawinan dimana hampir semua tamu dengan suka rela dan pede jeder nyumbang nyanyi. Kagak usah dipaksa-paksa deh, mereka semua dengan kesadaran penuh maju ke depan buat ambil giliran nyanyi. Udah gitu hampir semuanya bersuara emas. Kalopun enggak, notnya nggak lari kemana-mana deh sepanjang lagu. Pokoke semua bisa nyanyi!!

Bo..coba deh inget-inget, berapa kali kalian dateng ke kawinan model gini???? Kalo memang seperti ini yang kurang lebih bisa disebut sebagai Kawinan Batak, gw mau deh dateng ke kawinan sejenis hihihi.. Terhibur banget deh.

Iim n Fina, yakin deh kalo semua undangan bisa merasakan kebahagiaan kalian. Acara kemaren malem itu bener-bener gambarin gimana kalian menjalani hari-hari pertama bersama-sama.

Have a great great happy marriage ya... :) Ntar gw juga mo bikin kawinan batak deh :p

5 Comments:

Anonymous [SB] said...

Bukankah yang beginian justru lebih cocok buat Nana ? Ntar kalo full tradisi, malah ngga ngerti apa2 lagi.. Cuma liat sekumpulan orang yang lagi ngoceh entah apa hehehe...

4:34 PM  
Anonymous Anonymous said...

Nanti saya juga bisa nyanyi di acara-mu, Jeng... tinggal undangannya saja :D
doel

8:30 AM  
Blogger imgar said...

orang batak kalo nyanyi ada dua macem..
yang bisa nyanyi dg bener..
dan yang cuma keliatan spt org tereak2..model bams samson.. :D

5:11 AM  
Anonymous dodski said...

kalo soal rame2 acara gini boleh lah! tapi aku menyanyi? ahhh.. tak baik pula lah... songon bodhat nangalian nanti penampilannya :D hehehehehe :)

8:17 AM  
Anonymous Bang Juntak said...

Emang Jeng ini mau makan naniura? Koq bisa tahu naniura sih?

12:31 AM  

Post a Comment

<< Home