<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Friday, January 13, 2012

Tentang Susahnya Birokrasi Dan Cara-cara Melupakan Dengan Tidur dan Ketiduran

Jadi kemarin adalah hari keempat Si Ikin panas badannya.  Siapakah dia?  Office boy di kantor deh, ribet kan kalo diana nggak berfungsi...  Jadilah kami heboh jaya dari pagi.  Sebenernya sih dia udah ngecek ke klinik kantor hari Selasa lalu tapi katanya waktu itu cuma masalah tekanan darahnya yang drop.  Jadi cuma dikasih obat turun panas, vitamin, sama saran istirahat yang banyak.  Dasar Si Ikin, dia mah tetep aja masuk kerja besokannya sampe akhirnya agak-agak collapse kemaren.

Setelah heboh2 bujuk dia ke RS paginya, akhirnya kita tahu kalo ada dugaan dia kena DBD dan saran terbaik dari para dokter yang kami kontak adalah dirawat aja.  Nah diana rempong deh jadinya karena hari itu harus bantuin kakaknya nyelesein laporan performance appraisal dan sebagainya.  Ribet jaya deh maju mundur gitu mau jalan ke RS.

Kitanya juga menjadi ribet setelah tahu kalo Ikin nggak punya jaminan kesehatan apapun dari tempat kerjanya.  Kami coba ngurus gratis biaya perawatan DBD kayak yang digembar-gemborin sama Bang Kumis, tapi ternyata borikrasinya amit-amit banget.  Secara dia harus ngurus kartu Gakin dulu yang jalurnya mulai dari minta surat RT, Kelurahan, verifikasi data dari Puskesmas, pengesahan dari Dinas Kesehatan untuk rekomendasi perawatan, dsb.  Keburu mati bukan anak orang kalo begitu...

Jadilah habis waktu sepanjang siang-sore untuk kelilingan supaya si Ikin bisa cepet dirawat.  Sementara yang bersangkutan malah ribet ngerjain urusan orang lain.  Bener-bener menguras energi dan emosi dah...  Sudah gitu nggak ada jaminan itu kartu bakalan kelar dalam 1-2 hari ya *sigh*

Setelah kelar semuanya baru inget kalo janji ketemu temen yang ultah hari itu.  Jadilah terbirit-birit ke Blok M buat ketemu Mama Wikan.  Aeh mate busway penuh jaya.  Pokoknya nikmat banget deh sampe di Blok M Plaza rasanya kayak gempor-gempor gimanaaa gitu :)

Dalam keadaan agak-agak kenyang makan-makan mabuk-mabukan *ngayal babu* mulailah sayah melaksanakan ritual minum obat batuk/asma.  Sebuah kesalahan besar karena obat itu sangat kuat efek ngantuknya.  Walhasil sepanjang jalan pulang badan dan perasaan nggak enak banget campuran antara berat di kepala dan galau karena ngelewatin jalanan yang mungkin sudah puluhan kali dilewatin berdua sama si pacar.  Galau mellow jaya... semuanya numpuk jadi satu.

Dan begitu sampe rumah daripada makin menjadi-jadi nangis guling-guling akhirnya sayah minum obat batuk sekali lagi, supaya sekalian nggak sadar sampe pagi.  Sukses berats sodara-sodara... kagak pake mandi, langsung tepar di sofa depan TV sampe jam 4 pagi.

Bangun-bangun badan kaku karena itu sofa sebenernya kecil banget.  Dan barulah nemu miss calls dan sms dari si pacar yang ngasih tau kalo dia lagi ada di bawah nunggu dibukain pintu.  Sudah dari jam 9an malam lagi.  Jadi ternyata sayah bener-bener nggak sadar sepanjang malam, agak-agak semacam mati suri begitu.  Tapi untuk pertama kalinya selama beberapa minggu ini saya bisa tidur cepat dan nyenyak tanpa mimpi aneh-aneh yang bikin langang besokan paginya.  Damn it obat batuk!!!  Mungkin lain kali minum obat batuk ini perlu digalakkan untuk mengatasi insomnia kambuhan.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home