<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Friday, December 31, 2004

Duh...

Hari ini aku terima kabar, keluarga adik ipar temen kantorku meninggal dunia semua pada kejadian gempa dan tsunami.
Sekarang dia sebatang kara di dunia ini.

Duh.. baru sekarang rasanya bencana itu terasa dekat.
Aku seperti menjadi bagian langsung darinya.

Aku baru sadar dahsyatnya bencana di Aceh dan Medan pada hari Senin.
Kepanikan mulai terasa karena hari Minggu nggak pernah bisa menghubungi Vivi di Aceh.

Sedih banget ngeliat tayangan berulang di TV.
Sampe bengong ngeliat mayat bergelimpangan di jalan2..
Kota yang rusak berat..
But still… itu terasa jauh dari aku.
Itu bukan aku.

Hari ini aku liat tayangan itu lagi.
Aku sudah pernah melihat gambar seorang bapak menutupi mayat bayinya dengan taplak meja kecil.
Aku sudah pernah melihat mayat-mayat bergelimpangan itu.
Aku juga sudah melihat ibu-ibu menangis meratapi keluarganya yang hilang.

Hari ini aku menangis.
Hari ini seolah aku bisa lebih merasakan.
Hari ini ada kedukaan dan kehilangan.

Hari ini aku bersyukur ada orang-orang berani yang terjun membantu mereka.
Hari ini aku lega mereka masih bisa saling membantu walaupun toh mereka juga sedang gundah dan sedih.
Hari ini aku melihat ada untungnya bapak-bapak tentara itu datang kesana.
Hari ini aku bangga pada mereka.

Hari ini aku berdoa…

Sudah cukup berduka!
Saatnya kita Bantu para pemberani dan penopang hidup itu.
Karena aku ingin mereka tetap bisa menjalani hidup.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home