<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Monday, January 17, 2005

Nana Ada Di Aceh

Ini malem terakhir ada disini. Kayaknya udah saatnya aku bikin recap apa aja yang udah aku alami as a person dari sejak pertama ninggalin Jakarta sampai saat ini.

To be honest, aku nggak yakin dengan misi yang aku bawa. Maklumlah, saya kan pegawai rendahan aja disini, jadi kayaknya suka nggak dipercaya gitu buat tahu semua detail dari project ini. Malahan waktu aku nanya2 jatohnya diceramahin berpuluh2 menit soal misi kemanusiaan :D

Ya sut deh, aku berangkat dengan bekal keyakinan bahwa aku kesana dengan sekarela dan akan berusaha keras untuk berguna buat mereka *patriotis mode on* Yang penting aku dah berusaha untuk memperhalus pendekatan yang bakalan dipake ntar.

Dengan pesawat Garuda Indonesia, kelas bisnis, aku berangkat berdua Kak Nilman. Bener2 dilepas geto aja. Buset dah. Kami bener2 kagak tau mo menuju kemana saat itu. Paling apes ya nginep di pendopo kantor gubernur deh kayaknya.
Perjalanan lancar sampe Medan. Pas transit yang berlarut2 itu aku banyak ngeliat pesawat2 asing yang nganter bantuan. Azerbaijan parkir paling deket dari ruang tunggu.

Sampe Banda Aceh bener2 masih nggak percaya tapi nyata deh! Cari2 tempat nginep akhirnya nemu Wisma Regina di daerah Kampung Keuramat. Gak nyangka ternyata di belakang wisma ini perkampungannya hancur :(

Tugas2 pertamaku disini bener2 nguras stamina. Lha gimana enggak, sayah harus ngangkutin kerdus segede2 bagong geto. Mending kalo jumlahnya 3 aja, ini mah buanyak mak… Belom lagi ngambil barang2 yang di drop sama pesawat cargo di bandara. Hehhh…cape juga bantu masukin ke dalem truk.

Hari2 selanjutnya adalah tantangan psikis buat aku. Zacky bilang kalo hatiku tuh sedingin pualam *judul film kale* n aku termasuk cewek jutek tak berperasaan. Tapi percayalah temans, selama disini aku dah berkali2 nggak sanggup menahan airmata. Sialan banget, dia keluar begitu aja. Mending kalo mewek doang, ini mah pake rasa sesak n perih di dada.

Begitu boss dateng di Banda Aceh rasanya semakin banyak pressure yang harus aku tanggung. Kayaknya gak ada hari tanpa perbedaan pendapat n adu argumentasi deh. Sampe akhirnya aku berketetapan hati untuk nggak mau memperpanjang masa tinggal disana.

Besok aku bakalan ninggalin Banda Aceh dan nggak tahu bakalan balik lagi ato enggak. Yang jelas aku tahu ada banyak masalah yang harus diselesein disini. Aku agak concern sama masalah pemulihan trauma terutama buat anak2. Aku yakin kalo lembaga tempat aku kerja gak akan turun tangan nanganin masalah ini. Para pakarnya kan lebih mencintai angka2 yang akan mereka keluarin untuk menunjukkan bagaimana kondisi di Aceh saat ini.
Mungkin aku bakalan balik lagi kesini bareng sama misi yang dibawa kakakku. Mudah2an aja aku bisa cari jalan buat ngelakuin sesuatu buat Aceh sesuai apa kata hatiku.

Nggak gampang emang ngikutin kata hati. Besar taruhannya. Aku lagi nunggu saat2 aku dikasih Surat Peringatan (SP) dari boss karena dianggap mengganggu proses selama di Aceh.
Apakah perbedaan pendapat itu selalu harus diakhiri dengan keluarnya SP?
Apakah mengikuti kata hati itu sebegitu buruknya?

Mungkin aku termasuk volunteer yang gagal ya :(


1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. »

10:16 AM  

Post a Comment

<< Home