<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Saturday, February 05, 2005

Jalan-jalan Di Bogor

Kalo lagi mood banget, inilah ritual kunjungan sehari ke Bogor.
Pagi-pagi banget (jam 6 masih pagi banget lo secara setiap hari saya bangun jam 7.30 hehe..) udah berangkat ke Bogor. Lebih asik kalo pake KRL Jabotabek sambil mengenang saat2 hidup susah pas masih mahasiswa :P

Sampe stasiun Bogor trus jalan kaki ke arah Taman Topi n naek angkot nomor 03 yang jurusan terminal Baranangsiang, turun di Taman Kencana.
Disitu kalo pagi2 ada yang jualan makanan khas Jawa Timur. Jualannya pake mobil geto. Menunya macem2, ada rawon, pecel, rawon, pecel, rawon hehehe… dua menu itu yang paling sayah senengin jadi ya maap deh, cuma itu aja yang saya inget :P
Sayuran di pecelnya cukup lengkap. Bahkan ada kenikir (anybody know this???) yang agak jarang2 bisa ditemuin di Jakarta.
Sambelnya enak, rempeyeknya juga kreeessss…
Biasanya pas makan aku suka nambah lauk lain kayak tempe, tahu, empal, paru ato juga ayam goreng.
Warung darurat ini bakalan penuh diserbu sama jemaat gereja yang selesai misa. Makanya datengnya pagi2 biar gak kehabisan.

Kenyang sarapan trus ngelanjutin perjalanan ke arah warung jambu. Kadang2 kalo lagi mood ya mampir aja ke Mall Jambu Dua. Bukan buat belanja tapi buat ngelonggarin isi perut sedikit :D
(catetan: baru2 ini somenone very special ngajakin makan di Bakmi Apolo di lantai bawah Jambu Dua. Enak euy.. Jadi next time aku bakalan masukin tempat ini di jadwal kunjungan ke Bogor)

Sekitar jam 11an aku udah bercokol di Bogor Permai, toko roti legendaris di Bogor. Disana beli roti isi fla susu kira2 buat persediaan 3 hari ke depan deh. Rotinya biasa aja, isinya fla susu yang generous banget jumlahnya. Sederhana dan enak.
Sambil nunggu makan siang duduk2 dulu di samping toko roti itu, minum es bajigur hehehe…

Deket2 tengah 12 jalan ke arah dalemnya Sawojajar (ke arah pasar anyar) ke Ayam Goreng Fatmawati. Ini toko pertamanya katanya.
Menu khas sunda selalu pas di lidah deh pokoknya. Sepotong ayam goreng, sepotong gepuk daging sapi, tempe goreng, tahu goreng, lalapan, sambel. Yummy… Mmm…ternyata makanku banyak juga ya. Gak nyadar selama ini hihihi..

Bakar kalori dulu abis makan siang. Jalan kaki aja ke arah sekolahan RP alias Regina Pacis. Aku suka banget ngeliat bangunannya. Bahkan gerbang lengkungnya yang sederhana itupun buat aku keliatan indah.
Kalo lagi mood banget aku suka bablas jalan ke arah Balai Pemuda Katolik n kapel kecil di deketnya itu. Saya bukan pengamat arsitektur ya, tapi tiap kali kesana kayaknya gak pernah deh melewatkan mengamati detail bangunannya.

Kalo badan udah agak entengan naek angkot 02 deh yang ke Sukasari. Turunlah di Gang Aut. Makan Soto Mie Ciseeng n es mangga yang uenak (Ha??? Makan lagi??). Mangganya tuh diserut gitu lo. Crispy manis asem enak deh.
Buat yang gak ada pantangan makanan, disini tersedia banyak makanan non halal. Ngo Hiang yang top, sate babi, dsb. Uenak… kata temenku. Aku blom pernah cobain sih. Sumpah! *ngeces mode on*
Di Gang Aut aku juga suka beli asinan buah. Buat aku sih lebih enak daripada asinan gedung dalam yang terkenal itu.
Oh ya, kalo lagi pengen aku kadang suka beli cakwe yang jualan di depan toko ABC di jalan surya kencana situ. Buat yang suka, di seberangnya ada sate babi yang konon katanya endang bambang.

Setelah acara makan dan makan lagi itu selesai, biasanya aku udah mulai berasa begah buanget. Sekarang saatnya pulang.
Boleh pilih langsung ke terminal buat naik bus (lebih cepet) ato kembali ke jalur semula alias naik KRL.
Paling sebel kalo ada yang nitip gepuk n ikan balita goreng bikinannya RM Karuhun. Soalnya musti naik 02 lagi ke Sukasari. Gak tahan ngantrinya itu lo…:(

Beginilah salah satu caraku mengenang Bogor. I love this town so much walopun angkotnya pada nggak tahu diri hehehe...
Mmm..kayaknya weekend ini mo kesana deh. Ngajakin siapa ya???


3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Glek..enak bener

6:27 PM  
Blogger nana said...

anonymous & cep iman selamat jalan2 di bogor ya.. :)

2:05 PM  
Blogger Sri Wahyuni said...

wah..wah... aku sering ke surya kencana secara kerja megang halaman Surken Town (Koran Jurnal Bogor).. sering ngamatin es mangga yang diserut itu tapi blum pernah nyobain.. kayak nya bakal aku cobain deh.. buat nasi pcel yang jualan darurat di mobil.. aku setuju banget.. porsi makanaku yang banyak ga bikin aku demo untuk nambah.. coz sumpah deh, dah enak plus buanyak banget.. semuanya pas.. dari sayuran sampe sambel pecelnya..

thanks bgt buat infonya..
Yuni...

5:38 PM  

Post a Comment

<< Home