<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Saturday, May 21, 2005

Treat Her Like A Lady

Pernah gak lo ngerasa jengah sama kepedulian seseorang kepada kesejahteraan n keselamatan lo, sementara lo ndiri santai sesantai-santainya?
Pernah gak lo bete sama kepedulian itu, dan baru berasa terharu setelah beberapa saat yang bersangkutan berlalu dari hadapan lo?
Pernah gak lo akhirnya dengan tulus mengatakan ‘terima kasih atas kepedulianmu tadi ya..’ dan jawaban dari yang bersangkutan makin bikin lo mempertanyakan sebesar apa sih keanehan lo?

Gw pernah err….sering sih *blushing*

Salah satu peristiwanya adalah begini…

Di sebuah malam minggu yang indah. Langit cerah berbintang, tak setitik hujanpun turun membasahi bumi.
Gw n the boys baru selesai jejeritan di sebuah ruangan karaoke, dan dengan narsisnya kami berfoto-foto di depan bangunan ruko itu. Segala macem gaya di peragakan oleh mereka (bukan gw ya..), segala macem sudut pengambilan gambar yang dirasa bagus dicoba oleh mereka (bukan usulan gw ya..).

Dan akhirnya tibalah saatnya untuk pulang.

Gw melenggang santai bersama mereka ke arah jalan raya (nyari taksi ya bo’...gw gak punya mobil geto loh!). Tapi ternyata seorang anggota rombongan (selanjutnya disebut: oknum) tiba-tiba aja ribet ngatur arah perjalanan n rombongan kecil yang bisa berbarengan pulang.
Secara saat itu baru jam 23.25 WIB n ngerasa rumah gw deket n gak searah sama satupun anggota rombongan yang lain, gw nyantai aja mo pulang sendiri.
Tapi si oknum malah makin ribet aja ngatur, yang intinya harus ada yang nemenin gw n nganter sampe ke rumah (either Mampang or Kalibata).

Nggak usah in detail lah ya gimana ribetnya suasana waktu itu, pokoknya bikin gw cukup kegerahan n agak gak enak hati sama yang lain.
Maksud gw c’mon… gw kan bukan tipe yang suka freak out gitu to? Seorang gw yang biasa santai aja sendirian meyusuri sungai Mahakam selama seminggu kok sampe harus dikawal hanya untuk perjalanan dari 2 titik yang sama-sama ada di Jakarta Selatan. N the night is still young geto loh!

Dan si oknum tetep keukeuh pada keinginannya sampai akhirnya kebuntuan kompromi diakhiri dengan ngalahnya seseorang untuk nemenin gw sampe Mampang. Case closed!

Nyampe di kos, gw telpon si oknum, protes atas ke-keukeuh-annya. Agak bete deh nada suara gw waktu itu. Tau gak jawaban dia apa?
‘aku nggak mau kalo cewek pulang sendirian malem-malem gitu. Pokoknya harus ada yang nganter. Itu tanggung jawab lagi Na’

Ohohoho…gw jadi spicles. Responsibility.

Gw jadi bertanya ke diri sendiri, sebenernya apa sih alasan gw risih dianterin tadi? Karena gw berasa equal sama the boys? Karena gw ngerasa tersingung dianggap lebih lemah? Karena gw gak mau dianggap manja?
Kok gw bisa sesewot itu sih nanggepinnya? Dia kan hanya berusaha berbuat baik aja… Wong nanggepin act of kindness kok pake sewot, gimana sih si nana ini?

Dan malem itu juga gw sms si oknum buat bilang makasih karena sudah begitu peduli sama gw. Tapi laen kali jangan terlalu keukeuh gitu ya… gw jadi bete krn sbenernya kagak akan ada yang mau sedikit muter perjalanan pulangnya hanya gara-gara nganterin gw pulang (kecuali elu tentunya ya :P) off the secara gw tau kalo yang laen nganggep gw pasti gak mau dianter-anter *emang bener sih* hihihi…

Walopun gitu… lo udah sukses bikin gw ingat kembali kalo gw adalah perempuan, yang kadang-kadang memang akan mendapatkan treatment kayak gitu dimanapun juga gw berada ntar, dan harus mau kompromi dengan keadaan itu.

Thanks ya bro! *ngusap air di sudut mata* Akoe padamoe deh! :P

13 Comments:

Blogger Irfan said...

Nana wrote:
Wong nanggepin act of kindness kok pake sewot, gimana sih si nana ini?
============================
Iya, gimana sih Nana ini? Tapi kalo ga gitu, bukan Nana namanya :D ...

10:39 PM  
Blogger naanaaa said...

la yaaa... diterima aja toh neng. lagian kalo berdebat gitu tambah semakin larut dan mereka semakin pengen nganter ! hehehe...

3:44 AM  
Anonymous Anonymous said...

Ya, sudah nanti nggak usah dianterin... dipanggilin dan dibayarin taksi aja ya, sama dibekali senter:P
doel

3:51 AM  
Anonymous Anonymous said...

yg bikin rasa nggak enak itu, kalau yg nganter itu sebenarnya nggak pengen nganter...

siberia

8:15 AM  
Anonymous Anonymous said...

udah kebiasaan sendirian tuh jadi mati rasa ;p

eh ada lho ce yg terlalu mandiri, terlalu percaya bisa mengatasi everything setara dgn boys yg mengangap kindness sebagai suatu bentuk penjajahan harga diri ;p

don't be one yak :)

Way

9:29 AM  
Anonymous Anonymous said...

sekali-sekali di'manja' ga ada salahnya lho mak...secara beberapa taun lagi loe akan segera memasuki babak 'golden girls' loe (ups..!) and bakal susyah nyari yg mau manjain...huahahahahaha :D :P

*selalu akoe padamoe loh...mmmuaah*

--baskin--

9:36 AM  
Anonymous Anonymous said...

Oh dirimu perempuan to Na... gw juga baru ingat loh... :D

(duh, kok comsysnya blogger ada spamnya gituan sih :O... apusin ya Na)

9:46 AM  
Blogger Unknown said...

eeerrrrrrrrr......mau dianter ke bandara nggak? *wayang mode on*

1:34 PM  
Blogger dodY said...

uuhhmm... oknum-nya yang mana siyy itu? *sambil toleh kanan-kir* heuheueh! *curiga*

3:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

always be grateful of what you have as you might never experience it again ....

2:28 AM  
Anonymous Anonymous said...

Kamu yakin itu hanya salah satu bentuk pertanggungan jawab dia sebagai one of the boys? :))) Udah cek en ricek belon? he he he...

Met kenalan ya Nana.....

1:56 PM  
Anonymous Anonymous said...

rio

darling akoe juga padamoe;). aduuhh... syusyah mengerti perempuan, salaaaaaahhh terus *sok kenal perempuan mode on*

1:34 PM  
Blogger deltakirana said...

gw iklas kok naterin elo na... (he3... GR banget gw)

4:14 PM  

Post a Comment

<< Home