<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Tuesday, March 22, 2005

Snore No More

Jam dinding orange punya itu dah nunjukin pukul 01.35 dini hari. Alhamdulillah dah selesai periksa halaman terakhir prosedur standar buat kegiatan di Sukabumi. Besok pagi-pagi tinggal briefing terakhir aja.

Inilah susahnya ngerencanain kegiatan lapangan, harus dibikin banyak excuses. Siapa tau kader posyandunya telat dateng, siapa tau ibu2nya nungguin anaknya err… bab dulu, ato jangan2 bapak2nya rewel, ato mau nyuci dulu… banyak deh pokoknya.
Belom lagi kalo mereka ntar ketakutan, sayah harus tersenyum ekstra manis buat membujuk *sigh*
Harus diperhitungkan juga kalo tiba2 ada rombongan sapi nyebrang jalan n ngalangin transport sample. Jangan sampe batas waktu 4 jam dari ambil sample sampe pemisahan plasma jadi gak terpenuhi.
Rese tapi challenging.

Eniwei, sekarang tinggal cek terakhir ke lab. Freezer, centrifuge, tubes, pipettes, saline, etc kayaknya dah ok semua.
Setelah mengucapkan selamat malam buat orang2 tersayang, akhirnya tiba saatnya buat tidur.

Sebenernya aku punya kamar sendiri di sini. Tapi sejak kejadian seram itu aku nggak berani lagi tidur sendiri. Jadi terpaksalah malem itu aku harus tidur di kamar sebelah dengan ekstra bed hehehe… kasur lipet deeeeng…

Lampu kamar dah mati.
Saya kan anak yang sopan ya, jadi buka pintunya pelan2, jalan berjingkat-jingkat n siapin kasurku se-tidak-berisik yang aku bisa. Akhirnya beres semua deh termasuk inhaler n obat di deket bantal.
Di ambang batas antara sadar n tidur tiba2 aja…

Grooooookkkkk….Grooooooookkkk….

Hah! Lha kok bunyinya makin kenceng ya. Berulang-ulang pula.
Hiks… aku paling gak bisa mentolerir dengkuran.

Dengan energi terakhir aku ambil perlengkapan tempurku n balik ke sofa ruang tamu.
Mendingan tidur disini daripada harus dengerin dengkuran sepanjang malem hehehe…
Paginya watu ditanya kenapa gak tidur di kamar kujawab aja kalo aku takut mengganggu soalnya kadang2 nafasku agak ngik ngok sepanjang malem.

Hihihi… lucunya orang sering menganggap mendengkur sebagai hal yang biasa aja. Malahan ada yang bilang kalo itu adalah wujud kualitas tidur yang baik.
Misalnya aja dulu kalo kakakku mendengkur a.k.a ngorok si mami bakalan komentar kalo dia nyenyak banget tidurnya sampe ngorok gitu.
‘Kecapean kali masmu itu’ gitu selalu hiburnya kalo aku mulai rese mau ngusir dia dari kamarku biar gak mengganggu.

Nyenyak???? Yang bener ajah!!
Padahal ngorok kan bagian dari sleeping disorder tuh. Kalo aku gak salah, itu disebabkan adanya sumbatan di saluran pernafasan yang menyebabkan aliran nafas gagal bekerja dengan mulus.
Sebabnya sih macem-macem. Misalnya aja temenku yang menderita sinusitis selalu ngorok setiap tidur. Ato kakakku yang obesitas n perokok berat.

Yang jelas sih mendengkur bisa dikurangi n disembuhkan. Contohnya aja my bro, sekarang dah jarang tuh ngorok setelah ikutan snore treatment (err…aku tahu soale masih sering ketidur bareng ma dia setelah berantem or diskusiin koleksi lukisan kami hihihi…). Kalopun kadang-kadang masih ngorok juga cuma bentar n pelan. Mungkin karena aku keburu kebangun n mukul dia kali ya *biar ngantuk tetep jutek*

Tolong dipertimbangkan dong ya... Pertama, it’s not healthy for yourself. Kedua, kalo kebetulan dapet pasangan orang bertelinga sensitive kayak saya, suara indah itu bakalan bikin sakit kepala n susah tidur. Susah tidur bikin kurang tidur. Kurang tidur bikin lingkaran hitam di bawah mata, kulit nggak sehat n badan nggak fit. Nah semuanya itu bikin anggaran ke dokter kulit, internist, etc membengkak. Mungkin malah harus bayar konsultasi ke couples therapy gara-gara sering berantem :D
For your own good, find some help dong ah!

PS: snore no more adalah salah satu merk dagang obat buat mengurangi dengkuran.

9 Comments:

Blogger Unknown said...

mak mak,
mau donk nyobain satu obatnya :P

8:02 AM  
Anonymous Anonymous said...

Ngorok? aku nggak tahu aku kalo tidur ngorok apa enggak. Ya iyalah, gimana bisa tahu wong aku lagi tidur :p

Entar malem deh aku rekam...
Sapa tahu ada produser yang mau :D

9:40 AM  
Anonymous Anonymous said...

lah, lo tuh cerita lompat2, dari sukabumi sampe ngorok.:P emang lo ngaps sih na ke sukabumi? mbok tugas ke daerah yang lebih gaya gitu lho, kok ke kampungnya neng desy, hihihi... moto di depan rumahnya ya:P?

ada ya obat itu? mau dong;), buat bokap, hihihi...

rio

1:41 PM  
Anonymous Anonymous said...

lah, lo tuh cerita lompat2, dari sukabumi sampe ngorok.:P emang lo ngaps sih na ke sukabumi? mbok tugas ke daerah yang lebih gaya gitu lho, kok ke kampungnya neng desy, hihihi... moto di depan rumahnya ya:P?

ada ya obat itu? mau dong;), buat bokap, hihihi...

rio

1:41 PM  
Blogger Nauval Yazid said...

Na,
elo masih sabar yah, nyariin obat segala. lha gue? langsung bekepin muke temen gue pake bantal supaya diem! hihihhihihi

3:25 PM  
Blogger mutiara nauli pohan said...

mbak, aku juga sensitive banget2 ma suara, jadi klo ada yg bobo sama aku dan ternyata dia ngorok ohhh Tuhan.. aku cuma bisa pasrah sambil nyanyi2 dalam hati " betapa malang nasib kuuuuu..... "

1:52 PM  
Anonymous Anonymous said...

Untungnya saya nggak pernah dengkur... Dengerin org dengkur, sering, dg berbagai variasi suara dan nada...:D

Dengkur itu krn saluran pernafasan terganggu; bisa akibat kegemukan, posisi tidur salah atau memang ada gangguan di saluran pernafasannya. Snore no more rasanya cuma sementara saja bisa ngatasi dengkur. Posisi tidur menentukan.. well semua krn posisi :)
doel

2:10 AM  
Blogger L. Pralangga said...

Deer Nana,

Shold the medication seemed to be worthless to result as expected, the only options are:

1. An Ear plugs

2. Grin & bear it, meaning try to accept
the melody of person's enjoying the
sleep.

You may perhaps get used to, and longing to hear it.

Fron an expat-jawa across the ocean, I send you my warm regards,

Cheers,
;-)


and

3:36 AM  
Blogger Vania said...

Misi misi...kebetulan ada teman yg butuh caranya ngilangin ngorok, jelasin dong snore treatment kaya apa...makasiii

6:59 PM  

Post a Comment

<< Home