<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Saturday, April 16, 2005

Tukang Urut

Kebiasaanku kalo pergi kemanapun salah satunya adalah cari tukang urut, nggak peduli harus tinggal di sebuah tempat selama beberapa bulan ato hanya beberapa malam saja di hotel. Ndak tau ya.. dah kecanduan sama tukang urut/pijit hehehe…

Kata pak dokter, bentuk telapak kakiku agak kurang cekung, jadinya kakiku nggak stabil menyangga badan yang makin lama makin berat ini hiks..
Emang sih aku sering banget jatoh. Aku juga sering kesandung kakiku sendiri. Apalagi aku sering jalan sambil ngelamun ato asik mengamati keadaan sekitar, jadi ya gitu deh tiba-tiba aja gubrak!!! hehehe..

Di tempat kosku yang sekarang ini aku dah 3 kali jatoh di tangga depan (sekali karena kepleset, dua kali kesandung) plus 4 kali di kamar mandi. Belum lagi jumlah kesandung kakiku sendiri yang terjadi di mall, kantor, bioskop dan tempat-tempat umum lainnya.
Akibatnya aku sering banget keseleo n jadilah aku pelanggan tetap tukang urut n dokter bedah ortopedi.

Lama-lama kebiasaan diurut/dipijit ini nggak terbatas kalo lagi keseleo, pokoknya kalo berasa pegel-pegel aku langsung cari tukang urut.
Ndak bisa dijelasin deh sensasinya diurut itu kayak gimana. Yang pasti hasil akhirnya badan jadi seger. Ini kalo ketemu tukang urut yang enak lo ya…

Awalnya aku nemu tukang urut enak tuh di tempat kosku di Bogor jaman masih kuliah dulu. Lupa banget siapa namanya, yang jelas beliau belom terlalu tua n hobby banget ngajak ngobrol. Padahal aku sebenernya nggak terlalu suka diajak ngomong kalo lagi diurut.
Aku inget banget si mak ini pernah cerita kalo dia dah 7 kali menikah tapi nggak punya anak kandung satupun. Hafal ceritanya dong secara dia dateng tiap 2 kali seminggu selama 1.5 bulan setelah aku jatoh di tangga lantai 5 pas pulang praktikum. Berkat si mak ini aku cuma beberapa hari aja jalan pincang ke kampus. Hebat..hebat..

Selanjutnya ada Ni Us van Payakumbuah, tukang urut merangkap bedindenya ibu kosku. Ni Us ini berbody pegulat wanita. Untunglah selama tinggal di Padang masakan minang telah membuat badanku tumbuh subur, jadi aku sanggup menerima pijatan beliau yang err…cihuy kerasnya.

Ada stafku di Samarinda dulu yang suka nawarin diri buat mijit kalo aku lagi berasa pegel-pegel ato habis jatoh. Awalnya sih aku hayuh aja, tapi lama-lama karena ada sesuatu yang agak bikin geuleuh jadi dengan sangat terpaksa aku menolak dengan halus hehehe… Sayang juga sih karena pijitannya enak n aku gak nemu tukang urut lain selama tinggal disana.
Di Maumere karena aku susah cari tukang pijit jadilah owa (asisten rumah tangganya pak kadinkes) ato imel (asisten rumah tangganya dr. Fahmi) yang jadi korban kasih service pijitan.

Kalo pergi sebentar-sebentar biasanya aku suka minta info ke reception di hotel buat cariin tukang pijit yang jadi langganan hotel itu, ato manfaatin fasilitas discount di spa hotel.
Spa-nya Patra Jasa Semarang lumayan ok n murah lo… Dusit Balikpapan juga mantep. Kalo Samarinda yang enak di Bumi Senyiur. Jogja? Tentu saja Hotel Santika ato di Novotel Jogja. Kata temenku sih di Melia Purosani enak juga tapi buat aku sih gak sebanding sama harga yang harus dibayar.
Sayang di Padang susah cari tukang pijit baik dari Hotel Bumi Minang ato Pangeran Beach. Gak tau deh hotel lain, blom pernah coba soalnya. Padahal aku cukup sering ke Padang hiks…

Tapi nggak selamanya aku dapet tukang pijit ok dari hotel. Pernah nih waktu ke Semarang, nggak tau kenapa semua hotel fully booked. Jadilah aku dapet kamar di Hotel X. Saya mah cuek nginep dimana ajah selama ada line telepon n internet di kamar, hidup ini dah nyaman deh rasanya.
Nah mengikuti kebiasaan cari tukang urut, aku minta dipanggilin deh buat malem kedua disana pas jam 8 malem. Jam 20.05 bel kamar bunyi. Begitu pintu aku buka err… di depan pintu ada mbak-mbak nyender di pinggir pintu. Setelan hitamnya sexy abis dengan kaos merah menyala di dalemnya.
Aku mungkin bisa nahan diri kalo cuma itu aja, tapi… stocking jala itemnya itu lo… Doooohhh…
Aku nganga. Dia kaget.

Setelah basa basi di depan pintu yang intinya berusaha saling membatalkan janji pijit akhirnya si mbak berlalu dari depan pintu kamarku.
Move berikutnya tentu saja mendamprat receptionist atas kesalahan fatal yang telah dilakukan sehingga mengakibatkan si mbak malu hati hihihi…
Pengganti yang dikirim berikutnya juga nggak mending sih, tapi yahhhh…mayanlah daripada nggak jadi pijit.
Sejak itu aku cukup selektif cari tukang urut/pijit di hotel meskipun itu nggak mengurangi kejadian-kejadian bodoh lain yang terjadi berikutnya hehehe…

Yah memang susah cari tukang urut yang cocok. Di Jakarta aku punya Mbak Rita. Beliau ini mantan atlet judo sekaligus guru SMP. Karena prospek jadi tukang urut lebih menjanjikan akhirnya dia keluar dari kerjaannya n total jadi tukang urut professional. Mbak Rita laris manis, aku biasanya harus bikin janji seminggu sebelumnya kalo pengen diurut. Itupun kadang masih meleset juga. Tapi aku setia ma dia. Gimana enggak, dialah orang yang hanya dari megang badanku aja langsung bilang ‘kamu dulu penari ya?’ hehehe…
Tapi kalo mendadak pengen n harus diurut smentara mbak Rita gak bisa dateng ke rumah, terpaksa juga ke salon/spa ato ke ibunya mbak ela di Kemang (ndak tau juga namanya hehe..) dengan hasil yang belom secanggih dia.

Di Sukabumi ini ada umi, perempuan sepuh yang berprofesi sebagai petani merangkap dukun beranak n tukang urut. Walopun kurang kenceng ngurutnya tapi enak juga kooook…

Aku sbenernya pengen banget diurut sama Bu Sri Sumarah, tokoh cerpennya Umar Kayam yang kalo ngurut biasanya sambil rengeng-rengeng (=menyanyi pelan semi menggumam) nembang jawa. Kayaknya bisa tentrem kalo diurut Bu Sri ini.
Ato diurut sama Mbok Yao, tukang urut virtual legendaris yang selalu memakai kain batik + kebaya n selendang lurik hijau dengan sanggulnya yang khas. Si mbok ini piaraannya Jeng Siberia van Jepun. Terakhir kali Mbok Yao terlihat berada di Dufan setelah janji mo ke daerah Senen tempat Pakde Q. Ndak tau lagi sekarang dia ada dimana ya???

17 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Na, jadi kamu dulu penari to? penari kok suka kesandung kaki sendiri? piye iku.... :p

Aku nggak pernah diurut tuh, nggak pernah jadi kebutuhan sih. Paling cuma kalo habis potong rambut di barber shop, diurut kepala ama pundak, itu juga aku udah kegelian bukan main :D

Hihi... akhirnya ada yang ngebahas mbok Yao yang legendaris itu dalam postingan... hahahaha!! :D

8:56 PM  
Blogger Unknown said...

Jeng Na,
wah petualanganmu dengan tukang pijet seru juga ya..

btw, Mbok Yao kata Q dititipkan ke padepokan brajamusti jeng...nggak tau maksudnya apa...padahal aku dah pengen di pijet juga nih..:D

9:03 PM  
Blogger nana said...

Pak Q kalo nari kan konsentrasi penuh jadi aku ndak pernah gedubrakan tuh hehehe..

Jeng RIA gak ada itu Mbok Yao di padepokan, aku kan habis dari sana. Hayo Pak Q...kamu kemanain itu Mbok Yao yang legendaris itu?? *siap2 jitak*

9:15 PM  
Anonymous Anonymous said...

Iya Na, kan terakhir dari Dufan mbok Yao bakal dijemput di stasiun Senen. Tapi nggak pernah ketemu. Tau2 malah ngasih kabar udah di padepokan Aa Gatot. Kamu kan deket sana, samperin gih, ada masalah apa kok sampe menghilang gitu....

*opo to iki* hehehe.... :D

9:18 PM  
Anonymous Anonymous said...

wah.. tukang pijitnya udah dateng kok malah dibatalin hwaahahhahha... *guling guling*
Hmmpffff... kalo udah dibatalin jangan nyesel yak... hwakakakka *guling guling lagi*

9:48 PM  
Blogger Nauval Yazid said...

ealah, aku juga suka baca cerita Sri Sumarah, mesa'ke tenan tho ya uripnya, sampe dikira ibu sendiri sama cucunya, trus koq ya dapet orang 'nakal' yang minta dipijet ama dia ...

eh maap buat yang belum baca yah! hihihihih :P

12:25 AM  
Anonymous Anonymous said...

mbok yao kamu ini pakai spion, dan detektor tangga-batu-palang-krikil-kakisendiri supaya nggak jatuh2 seperti itu, mending ada yang nampa-ni.. ini cuma lantai yang tak pernah disapu:P
Saya juga suka pijit... tapi di sini mahal tenan...:(
doel

2:05 AM  
Anonymous Anonymous said...

ya oloo.. ini kapan postingnya? kayaknya semalam blum kliatan.. eh dah ada banyak komen.. heran! malem minggu kok malah pada nginternet! ketahuan bgt pada ndak punya pacar! wakaka!

btw, kalau pijet mending ke wijaya aja, ada pijat keluarga yg enak bgt.. si doel yg kasih rekomendasi.. dulu badanku pernah ancur saat pertama kali jogging.. eh pijet di situ langsung enak.. cespleng! habis pijat bisa mandi di bawah pancuran.. abis itu kalau pengen ntn bisa mampir wijaya 21.. :)

9:52 AM  
Blogger nana said...

VIRELI eh le..le..awas lo kalo jatuh. jangan guling2 gitu ah! :D

NAUVAL iya ya.. Sri Sumarah iku jan wes nasibe *trenyuh*
tapi kayaknya pijetane mak nyes gitu lo :)

MAS DOEL kalo mahal bisa pesen Mbok Yao sama Jeng SIBERIA. tarifnya bisa diatur, bersahabat lah pokoke :P

MAS WISA jadi di Wijaya ya? ada rekomendasi tukang pijet yg paling ok disitu ndak? *siap2 nyatet di buku alamat* :)

8:43 PM  
Anonymous Anonymous said...

bo, lo nulis "ada stafku di Samarinda dulu yang suka nawarin diri buat mijit kalo aku lagi berasa pegel-pegel ato habis jatoh."

pertanyaan gue, "lo jatoh udah kebiasaan ya? hobi ya?"

mbok hobi tuh masak, merangkai bunga, ato merajut kek... ini jatoh! gilingan! :P

tapi ngomongin mbak sri sumarah itu yaaa... aduuhhh... jadi inget waktu baca buku itu pertama kali. nyeseeeeelll banget pak umar udah meninggal, jadi nggak bisa diskusi langsung ma beliau. karakternya itu lho, top banget!

rio

3:45 PM  
Blogger dodY said...

pijet alias urut memang bikin nyandu :-)

1:51 PM  
Anonymous Anonymous said...

eh kebetulan, badan gw juga lagi linu2, mau dong dikenalin ke Mbak Rita...;)

Wah! gw juga baca Sri Sumarah, tapi udah lupa jalan ceritanya :D. jadi inget Pak Umar, jadi inget juga si Beni Prakoso huehehehe...

bowo

1:46 PM  
Anonymous Anonymous said...

mbok yao yang legendaris itu sapa sih? mungkin umar khayam bikin karakter sri sumarah dari karakter mbok yao kali ya:D.

rio

5:42 PM  
Blogger ben said...

di deket rumah di bekasi ada tukang urut cowo, pijetannya mantab ! sampe-sampe gak ada yang mau dipijet lagi sama dia kecuali aku hehehehe. emang sakit-sakit (banget) enak sih, tapi abis gitu otot-otot kayaknya balik ke tempat semula dan tidur pulas tentu saja !

9:18 AM  
Anonymous Anonymous said...

Very cool design! Useful information. Go on! Neurontin nexium modafinil smart drugs Saab 340b specifications Sharon stone necklaces Discount canon digital camera robin manning + america's next top model Strattera paxil neurontin Adderall no order prescription Changing the timing belt on a honda New iraq currency forex trading system newforextrading.com Bmw williams f1 team verizon static dsl Forex system tradestation trading Orchids mating wasps how does neurontin help cervical neck injurys Mens sweater vests

11:50 AM  
Anonymous Anonymous said...

Excellent, love it! cona coffee makers Baseball career record Cellulite in arms Oxycontin francais 1993 mazda protege for sale scrabble deutsch download

5:43 AM  
Blogger vionitasfrr said...

Na mau nanya. Kalo umi yang tukang urut di sukabumi itu di daerah mana ya? Boleh minta alamatnya?

3:06 AM  

Post a Comment

<< Home