<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Thursday, April 07, 2005

Aku Paling Suka Dipeluk err... Bayi

Dealing with under-five children always becomes an amazing experience for me. Some of them still angels and the others already turn into devils.

Misalnya aja gini… Saban hari di Sukabumi ini aku selalu harus ngedengerin tangisan anak-anak. Kadang-kadang aku pikir bentar lagi pasti aku immune deh sama tangisan. Segala model tangisan ada, mulai dari tangisan tertahan, manja, melankolis, drama queen, sampe yang jejeritan ala rocker yang gak laku.
Biasanya yang nangisnya jejeritan gitu pasti sambil berontak kemana-mana deh. Dah nggak keitung berapa kali aku kena tendang, tampar or pukul mereka.
Sukurlah sampe sekarang aku belom pernah sampe gemes banget n pengen bales nyubit tuh bocah hehehe…
Soalnya…selalu ada sesuatu yang ajaib tentang makhluk-makhluk mungil itu.

Pernah nih ada satu anak yang amat sangat bandel banget. Dari sejak awal diperiksa dokter tuh anak udah nangis jejeritan tanpa alasan n berontak kesana kemari. Sama sekali nggak mau disentuh orang lain kecuali ibunya. Aku sebenernya kesian banget sama dokter yang kebagian meriksa dia soalnya pas baru mau deketin stetoskopnya langsung aja ditampol sama si bocah hehehe… Tapi ya maap…waktu itu aku malah ketawa cekikikan, abisnya lucu banget sih ngeliat ulah si bocah bengis berpipi gembil itu.

Lebih kacau lagi waktu mo diambil sample darahnya. Doooohhhhh… orang sekampung harus dikerahkan buat megangin dia biar gak gerak-gerak deh kayaknya. Cilakanya lha kok si mamahnya pake rok yang nota bene menyulitkan ngatur posisi. Berhubung gak ada orang yang mau megangin tuh bocah, ya sayalah yang harus turun tangan *sigh*

Dah kebayang betapa bencinya aku harus ngerjain itu. Err… ngejepit dengkulnya dengan lututku sambil megangin tangan kanannya biar gak gerak-gerak n pangkal lengan kiri biar gak ditarik-tarik.

Tuh bocah memang dahsyat, secara posisi semi nungging yang harus aku lakuin itu sangat melelahkan masih ditambah lagi dengan lengkingan tangisan (tanpa air mata) tepat di depan telingaku yang dilakukan sepanjang proses 1 menit itu.

Setengah menit pertama aku masih berkutat mempertahankan posisi diamnya si bocah biar venanya bisa keraba. Sumpah deh cape banget secara tuh bocah sangat sehat dan kuat.

Di tengah-tengah proses narik darahnya ke dalam tabung eh tiba-tiba aja bendungannya ambrol. Tuh bocah kan laki-laki jadi ya langsung aja pipisnya mancur ke arahku hihihi… Untunglah macurnya cuma ke badan aja n nggak ke muka (dasar orang jawa tetep aja ada untungnya).

Campur aduk deh rasanya, sebel, cape, kesian, dicampur pula sama bau pesing. Pas udah beres ambil darah eh tuh anak kagak mau dideketin sama ibunya. Dendam kali ya bow.. Pokoknya begitu bangun dari posisi tidur dia langsung minta kupeluk. Jadilah sepanjang proses berikutnya tuh bocah aku peluk n gendong terus. Dan si bengis itupun mulai gak jejeritan lagi.

Pegangan tangannya di kedua bahuku itu lo, sama kayak pegangan bayi-bayi lain yang pernah aku gendong sebelumnya. Cengkeraman tangan yang seolah-olah menyerahkan diri untuk dilindungi dan disayangi. Gimana nggak ngerasa bahagia coba, ada makhluk polos yang seolah selalu membutuhkan aku.
Gak apa-apalah pesing dikit, coz I feel…great :)

8 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Makanya cepat-cepat... lho?
Cepat-cepat mandi dan ganti baju maksudnya...:D
Memang, pelukan anak kecil yang polos dan pasrah seperti meringankan semua beban. Meski ada juga pelukan yang menandingi (*wink2) ;)
doel

2:28 AM  
Blogger Unknown said...

mak,
enakan dipeluk ama bayinya atau dokternya? *wink wink*

7:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

ikutan *wink wink* dulu kayak yang dua di atas. Udah lama nih gak *wink wink*

Aku juga suka sama anak kecil, tapi kalo lagi manis :) kalo lagi ngebetein aku balikin aja ke orang tuanya :P

10:51 AM  
Anonymous Anonymous said...

kalo gue sih no excuse ya anak orang berani ngencingin gue! emaknya bakal gue tuntut buat bayarin laundry di 5 a sec + biaya lulur gue buat ngilangin pesing di badan. :D

jadi, kalo lo feel great dikencingin weee... kayaknya ... tick tock... jam biologis lo udah berlari cepat ya naaaa...... :P cepetan atuh bikin sendiri:P

*kabuuuuuurr*

rio

2:18 PM  
Blogger Nauval Yazid said...

Aaawwwwwww ...

Biological clock udah ticking nih? Maternal instinct udah mulai jalan nih?

Sok atuh ... ! Hihihihi :P

9:06 AM  
Blogger Unknown said...

aku juga seneng kalo dipeluk ama anak kecil, damai gitu rasanya.

aku pernah juga sih dikencingin, dimuntahin...tapi gpp. yang aku masih belum bisa itu nyebokin mereka kalo habis bab..:)

7:43 PM  
Blogger mutiara nauli pohan said...

i love children soooo much, dari dulu cita2nya mo jadi guru tk tapi belum kesampain mbak

11:51 AM  
Anonymous Anonymous said...

Best regards from NY! Usa imitrex order online T2 diet pills http://www.water-bed-0.info/build-a-flatbed-truck-body.html Series ii land rover 1953 jeep pickup parts Pontiac heated seats grand prix installation Lipitor buy Installing a sparkrite car alarm

8:10 PM  

Post a Comment

<< Home