<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9640075\x26blogName\x3dthis+is+about+ME+and+me\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://nanaworld.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://nanaworld.blogspot.com/\x26vt\x3d-8684301165100716096', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Tuesday, March 01, 2005

A Present

Bila kau dicintai, kau dapat melakukan apapun untuk berkreasi.
Bila kau dicintai, sama sekali tidak perlu memahami apa yang sedang terjadi, karena semuanya terjadi di dalam dirimu,
dan manusia bahkan dapat mengubah diri mereka menjadi angin.

Aku nggak tahu kenapa kutipan itu terus menerus ada di kepalaku akhir-akhir ini. Aneh.
Tapi kutipan itu membantuku menyelesaikan tugasku mempersiapkan sebuah hadiah.

Aku nggak pernah diajarin sama bapak ibuku untuk memberi/diberi hadiah untuk saat2 istimewa. Lha wong ngerayain saat istimewa ajah jarang banget.
Satu2nya yang diperingati sama ibuku adalah ehem setiap senin pahing dia bikin nasi kuning n dibagiin ke tetangga, buat memperingati hari lahirku dan mencegah bencana yang mungkin akan timbul.

Question: Penting gak sih ngasih hadiah a.k.a kado?

Ulang tahun (kan nambah umur n mendekat ke mati, kenapa harus dikasih kado), lulus kuliah (ah sebagian besar orang juga bisa lulus kuliah), dilamar (bow..ntar lagi kan dapet mas kawin dari calon suami), kawinan (harusnya dia dong yang ngasih kado ke kita sebagai pertanda membagi kebahagiaan), dapet promosi (yaoloooo…ntar lagi gajinya naik, dia dong yang bagi rejeki ke kita), pindah kerja (plis deh, ini kan kejadian sehari-hari banget), etc..dsb..

Sampai tiba saat itu, saat aku merasakan keinginan untuk memberikan sebuah hadiah untuk seseorang.
Dan seorang nana yang selalu clueless setiap akan memberi kado menjadi cukup kreatif dengan bertanya langsung kepada yang bersangkutan, mo hadiah apa??? (takut salah soalnya :D)

Dan dimulailah perjuangan mendapatkan benda itu. Iya, perjuangan di tengah keengganan jalan jauh dan padatnya jadwal pekerjaan dan janji-janji ketemu dengan teman-teman yang terkadang lebih menggoda untuk dijalani.

Benda itu sekarang sudah ada di depan mata, siap untuk diserahkan sebagai sebuah hadiah.
Di depan benda itu aku mulai berdoa. Sebuah doa yang belum pernah aku panjatkan sebelumnya. Sebuah doa tanpa pinta atau kata-kata.


*untuk ali yang kemarin memperingati perjalanan 30 tahun mencari cinta*

14 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Harus iklas ya kalau ngasih hadiah... saya kok belum kebagian nasi kuning senin pahingnya:D
doel

1:28 AM  
Blogger Unknown said...

eh Na, kalau hari lahirku Sabtu Legi...aku lupa nepton-ku sembilan apa tujuh ya...hehe..
ibuku dulu juga suka bikin bancakan gitu, kadang2 puasa malahan, nggak tahu sekarang.

7:43 AM  
Blogger mutiara nauli pohan said...

mbak, aku mau dong nasi kuningnya besok senin aku tunggu yah...aku juga mau tuh di kasi kado juga *duhhh uli ini mupeng banget yah*

8:12 AM  
Blogger nana said...

Mas DOEL aku ikhlas lo *muka sungguh2* tapi memang jarang ngasih kado ;)
Mbake, kalo neptone 9 brarti bagus itu. saapoerna aja kan fatsal 9 bukan?? hihihi..
ULI kasih tau aja tgl lahirnya. ntar tak kirim kado (kalo lg gak bokek ya) :D

11:10 AM  
Anonymous Anonymous said...

Na, entar aku kalo ultah tanyain juga yapengen dikado apa :D ... hihi

Keluarga mbahku, pakde dan paklik kadang suka juga bancakan pas weton. Tapi keluargaku sendiri sih nggak pernah. Bancakan ulang tahun juga kalo inget :D

11:20 AM  
Anonymous Anonymous said...

Nambah :D
Na, katanya primbon.com orang yang weton senin pahing itu:

Anda suka menyampaikan pendapat dengan tegas, dan tidak akan terpengaruh oleh omongan orang lain bila tidak menemukan alasan untuk mempercayainya. Meskipun demikian, anda adalah seorang yang perasa, jujur, beriba, dan bercita-cita tinggi. Anda adalah pekerja giat yang tidak suka menghambur-hamburkan hasil jerih payah. Cobalah untuk mengendalikan perasaan anda yang sensitif agar tidak selalu memasukkan dalam hati setiap perkataan atau tindakan orang lain.

Cocok ndak? :D

11:41 AM  
Blogger nana said...

Q tegas, jujur, bercita2 tinggi *hidung kembang kempis bangga*
mulai dari pekerja keras itulah yang salah kaprah. lha wong kerjaanku ngeblog terus je sepanjang hari :D
kamu ulang tahunnya bareng uli ajalah biar gampang beli kadonya hihihi..

12:40 PM  
Anonymous Anonymous said...

agusitem
www.agusitem.blogdrive.com

ya udah gini deh ... menurut aku , memberi kado itu PENTING !!! --matre mode on-- ... salah satu elemen untuk menunjukkan perhatian .. catet deh jeng ! aku tgl 1 agustus besok ulang tahun .. aku mauuuuu ehmmmm ... o iya , aku mau minta kamu bikinin aku cheese cake 4 tingkat selayaknya kue orang kawinan ... terusssss yang dibungkusnya aku mau minta kado gedeee yang tiba tiba muncul para penari gogo --erotis mode on -- .... terimakasih udah membaca komentar yang sangat tidak penting ini jeng nana heheheheh ....

1:41 PM  
Anonymous Anonymous said...

aduh gusye, emang lo doang yang mau. NA, jangan lupa ya... 17 juli saat ultah gue yang ke 26 nanti, gue mau... errr... powerbook sama ipod 40 giga.

beneran lho, dari lubuk hati yang paling dalam, hihihi...

btw, gue paling muales beliin orang kado, tapi nerima kado, sueeeeeeeeennnnnnnneeeeeeeeeeeng banget:D.

*material boy sejati*
rio

3:21 PM  
Blogger nana said...

Cep IMAN syukurlah dah lewat ulang tahunmu *nyeka keringat di jidat*
GUSYE & RIO ck..ck..ck.. *berusaha pasang wajah dewasa*
jadi tanggal 1 Agustus sama 17 Juli ya *nyatet*
gogo dancers? powerbook? ipod? tabok ye! :D

4:42 PM  
Anonymous Anonymous said...

Na...
Si Ally udah 30 taun yak....
Gue masih ngerasa 25 tuh he..he..he..

na bilangin Oom Ally..Ati-ati..karatan Na...

Temennya Ally...DS

9:57 AM  
Anonymous Anonymous said...

Enjoyed a lot!
»

6:44 PM  
Anonymous Anonymous said...

What a great site Buy klonopin Vicodin compounds Canadian customer debt relief

2:24 AM  
Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. »

8:06 AM  

Post a Comment

<< Home